Serviced office untuk pembentukan legalitas usaha 


by Adnan Darnawi February 09, 2018

Serviced office untuk pembentukan legalitas usaha 

Sebagai seorang pendiri perusahaan. Sudah seharusnya kita bisa mengetahui banyak hal yang menyangkut soal usaha yang sedang kita jalani. Tidak hanya beberapa hal yang menyangkut produksi dan operasional internal perusahaan. Namun , perkembangan akan teknologi industri ataupun beberapa perkembangan yang akan mempermudah kita sebagai pelaku usaha untuk mengembangkan usaha ataupun yang akan memulai sebuah usaha.

Bagi beberapa orang pasti sudah tidak aneh dengan yang namanya virtual office dan juga serviced office. Namun tak sedikit juga yang masih bingung akan ke 2 fasilitas yang di tawarkan oleh sebuah perusahaan penyewaan lahan untuk di jadikan kantor kita. Secara definisi sendiri ke 2 layanan itu sangatlah berbeda dimana yang namanya virtual office , mereka hanya menyewakan alamat perusahaan alias virtual kantor. Sedangkan serviced office , mereka menawarkan fasilitas atau service kantor yang biasanya setiap kantor memiliki fasilitas itu.

Lalu , dari ke 2 jenis layanan itu adakah perbedaannya ? berikut adalah beberapa perbedaan antara virtual office dan juga Serviced office untuk pembentukan legalitas usaha.

Hal pertama yang menjadi pembeda antara virtual office dan Serviced office untuk pembentukan legalitas usaha adalah dari definisinya. Seperti yang sudah di jelaskan di awal tadi bahwa ke 2 fasilitas ini memiliki perbedaan yang memang sangat jauh. Dimana Virtual office adalah sebuah kantor yang dimana anda tidak menyewa sebuah kantor secara fisik melainkan hanya secara administrasi kantor itu saja. Oleh karena itu fasilitas ini dinamakan virtual karena anda hanya mendaftarkan di administrasi kantor itu saja. Hal itu berbeda dengan serviced office atau banyak yang menyebut private office yaitu dimana sebuah kantor yang anda sewa memiliki bentuk secara fisik dan anda bisa bekerja di ruangan yang  kita sewa itu. 

Hal selanjutnya yang pasti berbeda antara serviced office dan juga virtual office adalah jenis produk yang di berikan oleh virtual office dan serviced office sangatlah berbeda. Untuk virtual office sendiri anda akan menyewa kantor virtual yang dimana anda hanya mendapatkan fasilitas alamat kantor anda saja tidak dengan ruangan yang bisa anda gunakan setiap saat. Namun, yang namanya virtual tetap saja secara administrasi anda seakan akan memiliki ruang kantor di sana.

Berbeda dengan serviced office atau private office yang dimana di sini anda akan benar-benar menyewa sebuah ruang kantor dengan luas tertentu dan fasilitas tertentu yang dimana , kantor itu bisa digunakan untuk berbagai kegiatan baik menjalankan operasional kantor atau hanya sekadar di jadikan ruang meeting saja.

Setelah kita mengetahui beberapa perbedaan di atas , lalu apa perbedaan benefit yang akan kita peroleh ketika kita menyewa virtual office atau serviced office untuk pembentukan legalitas perusahaan. Apabila kita menyewa virtual office ,seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa kita hanya akan mendapatkan alamat kantor saja sehingga benefit yang kita dapatkan hanya sekedar dapat menggunakan alamat itu saja untuk keperluan administrasi ataupun pengurusan izin-izin tertentu. Hal itu berbeda dengan apabila kita menyewa Serviced office untuk pembentukan legalitas usaha ataupun keperluan lainnya yang di mana kita mendapatkan benefit penuh karena memang di sini kita menyewa kantor secara fisik ruangan kantor di sana. Selain ruang kantor , yang kita dapatkan biasanya bisa seperti akses internet 24 jam , security 24 jam serta fasilitas parkir mobil ataupun air minum yang bisa kita peroleh.

Setelah mengenal ke 2 fasilitas yang di atas. Lalu, kapan waktu yang tepat untuk mencoba mengambil salah satu fasilitas antara virtual office dan serviced office ? Hal yang terbaik dalam memilih salah satu fasilitas antara serviced office ataupun virtual office adalah ketika kita memang membutuhkan salah satu dari fasilitas di atas. Maksudnya adalah , alangkah baiknya kita bisa mengetahui kebutuhan perusahaan kita seperti apa dan mau bagaimana ke depannya perusahaan kita.  Seperti contoh , apabila kita adalah seorang pemilik perusahaan startup dan memang ingin mendirikan sebuah PT namun , belum memiliki tempat yang bagus untuk di jadikan kantor. Kita bisa menggunakan fasilitas virtual office karena ,dalam pembuatan PT kita di wajibkan memiliki surat domisili perusahaan yang dimana pembuatan domisili harus memiliki alamat perusahaan. Lalu , apabila anda emang membutuhkan ruang kerja khusus untuk karyawan ataupun team anda dalam menjalankan operasional bisa saja anda memilih untuk mengambil serviced office. Dalam layanan serviced office , biasanya memiliki fasilitas yang cukup baik untuk memanjakan kita sebagai salah satu penyewa. Selain itu juga , kita harus mempertimbangkan soal keuangan perusahaan yang memang apabila anda sebagai startup akan sangat terbatas. Oleh karena itu , sesuaikan lah sesuai kebutuhan perusahaan.

Berikut di atas adalah beberapa perbedaan antara serviced office dengan virtual office . Memang bagi orang awam , apabila melihat dari namanya saja mungkin tidak akan tahu bahwa ke dua layanan tersebut memiliki banyak perbedaan. Manfaatkan lah beberapa fasilitas yang memang di tawarkan oleh seorang penyedia layanan baik itu virtual office  , serviced office , ataupun beberapa fasilitas lainnya. Hal itu akan sangat membantu untuk mendongkrak dan juga membantu dalam mempermudah segala kebutuhan yang kita butuhkan dalam mengembangkan dan juga membesarkan perusahan yang sedang kita rintis atau sudah kita jalani. 




Adnan Darnawi
Adnan Darnawi

Author



Leave a comment

Comments will be approved before showing up.


Also in Centerflix News Blog

Syarat-Syarat Pengajuan PKP di Jakarta Pusat
Syarat-Syarat Pengajuan PKP di Jakarta Pusat

by Iman Firdaus October 15, 2018

PKP (Pengusaha Kena Pajak) adalah perorangan atau badan usaha yang melakukan serah terima barang atau jasa kena pajak yang di atur berdasarkan undang-undang perpajakan pertambahan nilai atau yang dikenal dengan nama (UU PPN) tahun 1984.
Perorangan atau badan usaha yang diwajibkan untuk melakukan pkp apabila dalam bidang usahanya mempunyai pemasukan (omset) diakumulasi selama 1 tahun mencapai angka 4 miliar rupiah. nah perorangan atau badan usaha ini harus melakukan penyerahan barang kena pajak sesuai dengan undang-undang yang di atur ke pabean daerah masing-masing.

Read More

Sewa Ruang Kantor Ukuran Kecil
Sewa Ruang Kantor Ukuran Kecil

by Andriani Setiawan February 15, 2018

Memiliki sebuah kantor yang menjadi tempat operasional perusahan merupakan sebuah impian atau idaman bagi banyak startup dalam mengembangkan atau dalam melaksanakan operasional perusahaannya itu sendiri. Bagi seorang pengusaha yang baru merintis kariernya di berbagai jenis bidang yang sedang di geluti nya sudah pasti akan melewati banyak sekali hambatan-hambatan dan juga persoalan yang apabila kita tidak pintar dan juga tidak kuat dalam menjalankan sebuah perusahaan. Sudah pasti , usaha yang sedang kita rintis akan hilang alias bangkrut karena tidak dapat bersaing dengan berbagai kompetitor lainnya.

Read More

Sewa Ruang Rapat di Jakarta
Sewa Ruang Rapat di Jakarta

by Iman Firdaus February 13, 2018

Ruang rapat atau lebih sering di sebut ruang pertemuan merupakan salah satu tempat yang sangat penting yang harus di miliki sebuah perusahaan terlebih perusahan yang memiliki ruang kantor sendiri. Ruang pertemuan atau ruang rapat itu sendiri sepertinya, biasanya di gunakan untuk berbagai kepentingan seperti digunakan untuk rapat, acara khusus perusahaan, seminar atau beberapa kepentingan yang menyangkut perusahaan. besarnya ruang rapat yang di sediakan oleh sebuah perusahaan biasanya bervariasi sesuai dengan besar kecilnya kantor sebuah perusahaan. Namun, tidak sedikit juga beberapa perusahaan yang sudah memiliki ruang rapat, namun memilih untuk sewa ruang rapat jakarta.

Read More