Tips menentukan zonasi perkantoran di jakarta


by James Suselo December 27, 2017

Zonasi Perkantoran di Jakarta

 

Pada salah satu cara ataupun strategi dari pada pemasaran adalah lokasi usaha yang cukup strategis. Hal itu adalah salah satu hal yang sangat mempengaruhi akan kesuksesan pasar dari sebuah usaha. Semakin baik zonasi perkantoran di jakarta semakin tinggi pula tingkat penjualan dan akan berpengaruh terhadap keberhasilan dari sebuah usaha. Begitu juga dengan hal sebaliknya. Apabila lokasi daripada usaha yang kita pilih tidak cukup strategis ,makan penjualannya pun menjadi tidak akan bagus.

Oleh karena itu sebelum kalian memulai berbisnis atau memulai sebuah usaha , hal yang paling utama di coba adalah dengan memilih tempatnya terlebih dahulu untuk pemasaran dari pada usaha anda. Lakukan lah riset sederhana dan mencoba untuk membanding dengan beberapa tempat pilihan sebelum anda menentukan tempat atau lokasi mana yang cukup strategis bagi usaha kita.

Di sini kita akan berikan beberapa faktor yang dimana sebaiknya anda perhatikan apabila memang ingin mencari zonasi perkantoran di jakarta dengan baik ataupun di tempat lain.

  • Perhatikan tingkat kepadatan penduduk sekitar

Hal pertama yang harus anda cermati adalah zonasi perkantoran di jakarta haruslah dengan kepadatan penduduk yang cukup tinggi. Hal itu sudah pasti akan berpengaruh sangat besar dimana apabila kepadatan penduduk sekitar lokasi usaha semakin tinggi , percepatan perkembangan sebuah usahapun akan ikut berkembang dengan pesat. Begitu juga sebaliknya. Sebagai contoh adalah anda bisa membedakan pertumbuhan dan perkembangan usaha di pedesaan yang memiliki kepadatan penduduk yang lebih sedikit daripada ibu kota yang dimana akan kalah dengan perkembangan usaha di ibu kota yang kepadatan penduduknya lebih tinggi.

  • Perhatikan jumlah pendapatan masyarakat

Besar kecilnya pendapatan akan masyarakat di sekitaran lokasi usaha kita ikut mempengaruhi percepatan dari pada usaha yang sedang kita bangun. Hal itu karena akan mempengaruhi secara langsung atau tidak dalam hal daya beli masyarakat terhadap produk yang kita miliki. Sebagai contoh adalah apabila anda sedang menjalankan sebuah usaha dengan produk yang dimana memiliki harga yang cukup tinggi ,alangkah baiknya anda mencari lokasi yang dimana memiliki masyarakat yang berpenghasilan lebih besar. Namun apabila anda memiliki produk yang ingin di jual dengan harga yang relatif murah , bisa dengan memilih banyak zonasi perkantoran di jakarta yang dimana biasanya memiliki pendapatan yang biasa-biasa saja.

  • perhatikan tingkat keramaian kendaraan lewat.

Perhatikan juga traffic dari lalu lalang kendaraan atau juga pejalan kaki yang melewati sekitaran tempat usaha yang akan kita pilih. Hal ini karena merupakan salah sat faktor yang mempengaruhi jenis usaha yang cocok untuk di daerah yang akan kita pilih. Apabila kita mengambil contoh ,apabila di daerah itu lebih sering di lalui oleh pejalan kaki , usaha yang cukup baik adalah usaha toko kelontong atau juga minuman dingin. Namun apabila di daerah tersebut malahan lebih banyak dilalui kendaraan bermotor. Mungkin bisa mencoba membuka usaha bengkel yang memang akan di butuhkan oleh setiap kendaraan. Oleh karena cobalah untuk menyesuaikan jenis usaha anda sesuai dengan zonasi perkantoran di jakarta ataupun kota lainnya. 

  • Berapa banyak tenant yang akan mendukung usaha kita.

Tips selanjutnya adalah dengan memperhitungkan jumlah dari tenan atau rekanan bisnis di sekitaran tempat yang akan kita tempati. Semakin banyak usaha yang tinggal atau ada di sekitaran tersebut , makan konsumen yang datang ke lokasi tersebut juga akan semakin ramai juga. Karena di tempat itu menjadi tempat yang banyak macam usaha . Tidak menutup kemungkinan kita mendapat limpahan konsumen dari tenan kita ,misalkan apabila tetangga bisnis kita menjual khusus baju pria dan kita menjual celana pria , pasti ketika sudah membeli baju dan membutuhkan celana pasti langsung ke toko kita.

  • Sesuaikan dana dengan lokasi yang akan di sewa

Beberapa tempat yang cukup strategis seperti keramaian di mall , pinggir jalan atau beberapa tempat yang ramai biasanya memiliki harga yang cukup tinggi dari pada tempat yang tergolong biasa saja. Oleh karena itu sesuaikan dengan dana anda apabila memang cukup untuk menyewa lokasi di tempat yang ramai bisa saja ,namun apabila dari segi dana kurang bisa dengan menyewa tempat yang biasa saja.

  • Memperhatikan akses jalan

Yang namanya usaha sudah pasti membutuhkan akses jalan yang mudah dan tidak ribet harus memutar jalan. Oleh karena itu selain memilih lokasi yang tepat. Jangan lupa untuk memperhatikan akses jalan menuju tempat  usaha kita, minimal bisa masuk 1 buah mobil. 

  • Tingkat keamanan yang mendukung

Lokasi sebuah usaha yang aman akan membuat para konsumen bisa betah dan nyaman berbelanja di tempat kita.  Dengan suasana seperti itu yaitu aman dan tenteram setidaknya akan meningkatkan rasa senang para konsumen yang datang dan tidak takut akan risiko pencurian maupun perusakan yang sering terjadi di beberapa tempat.

  • Perhatikan kebersihan lokasi

    Hal terakhir ini merupakan salah satu hal yang sepele namun saja sangat perlu perhatikan dimana apabila kita memiliki rumah makan dan kondisi tempat makan yang kurang baik sehingga akan membuat keinginan untuk mendatangi warung kita berkurang . oleh karena itu mulai lah untuk sering-sering membersihkan beberapa bagian yang terlihat dari luar. Selain itu juga ada bisa memperhatikan kebersihan halaman atau tempat parkir yang biasa nya berdapat cukup banyak sampah.




    James Suselo
    James Suselo

    Author



    Leave a comment

    Comments will be approved before showing up.


    Also in Centerflix News Blog

    Layanan CoWorking Space Terbaik yang ada di Jakarta
    Layanan CoWorking Space Terbaik yang ada di Jakarta

    by James Suselo November 15, 2018

    Di tengah kemajuan teknologi sekarang ini konsep ruang kerja tidak selalu harus hadir di area perkantoran dengan suasana kerja yang membuat kita bosan dan jenuh, saat ini kita bisa mencoba layanan Coworking space yaitu sebuah layanan sewa kantor dengan konsep ruang kerja yang lebih casual dan santai. anda akan menikmati suasana kerja layaknya saat anda sedang berada di rumah sendiri.
    Terletak di bilangan Semanggi jakarta IFGF Coworking space menawarkan sebuah konsep baru ruang kerja yang memberikan suasana berbeda dari biasanya. anda bisa melakukan pertemuan dengan client di sebuah meja meeting yang terlihat natural dan menarik. tersedia juga beberapa sofa empuk yang akan membuat anda nyaman dan ingin berlama-lama berada disini.

    Read More

    Hal Penting Yang Di Butuhkan Bisnis Startup
    Hal Penting Yang Di Butuhkan Bisnis Startup

    by Iman Firdaus November 09, 2018

    Menjadi startup adalah proses yang harus dijalani, hal ini tidak lepas dari peran dari customer (pelanggan). menjalankan model bisnis apapun dengan model tipe bisnis apapun pastinya anda membutuhkan customer. mustahil bisnis anda akan berjalan dengan baik tanpa adanya peran dari customer, baik itu bisnis seperti di era sekarang ini yang mengandalkan media online ataupun bisnis yang anda lakukan secara offline.

    untuk mendapatkan customer anda perlu melakukan promosi produk/jasa, fungsi promosi ini juga yang berguna untuk mengenalkan model dan jenis bisnis anda kepada calon customer oleh sebab itu sebaiknya kelompokan target customer anda agar promosi tepat sasaran.

    Read More

    Peta Zonasi Area Komersil di Jakarta
    Peta Zonasi Area Komersil di Jakarta

    by Andriani Setiawan November 08, 2018

    Zonasi di daerah pusat khususnya DKI Jakarta sudah di atur dalam Perda 1 Tahun 2014 yaitu tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi (RDTR & PZ). hal ini berkaitan tentang batas-batas daerah yang bisa di jadikan daerah komersial atau perkantoran sesuai dengan peraturan yang berlaku.

    Mengacu pada hal ini bahwa zonasi di daerah jakarta terbagi dalam beberapa wilayah antara lain atau download disini :

    Read More